smadav antivirus indonesia

ShoutMix chat widget

Selasa, 24 November 2009

Cara Me - Restore Data Atau Software Dengan NERO 8

Apliksai NERO 8
Tadi penulis sudah melakukan backup data/software. Sekarang penulis akan menerangkan bagaimana cara me – restore data/software dengan software NERO 8. Caranya sama seperti sebelum – sebelumnya, tidak susah kok kalau tidak mau mencobanya. Serang langsung saja ke materinya, berikut langkah – langkah me – restore data/software :
1. Double klik pada icon , Tunggu proses loading selesai , setelah itu klik icon dan cari
icon .

2. Setelah langkah – langkah pertama selesai, muncul tampilan awal untuk mem – backup. Untuk mem – backup cari kolom icon , dan untuk memulai backup klik icon . Sebagai berikut tampilannya :





3. Selanjutnya, setelah di klik icon restore wizard. Muncul tampilan awal untuk memulai mem – backup, kerika tampilan awal muncul klik next saja dan jika tideaik jadi untuk mem – backupnya klik cancel. Sebagai berikut tampilannya :




4. Selanjutnya, setelah itu akan muncul tampilan yang mununjukkan sumber untuk me – restore ambil dari mana. Di sana ada kotak backup name, setelah di isi nama backupnya, klik yang icon untuk mencari sumber data/software yang telah di backup. Setelah berhasil menemukan data/software yang telah di backup tadi, dan klik Ok. Sehabis itu ada lagi pilihan yang lainnya, yaitu Di sana ada tiga pilihan yang pertama restore on original path yang kedua restore on harddisk selected path dan yang ketiga restore on ftp selected path. Langsung saja pilih pilihan yang pertama yaitu pilih restore on original path, setelah di pilih lalu klik next. Sebagai berikut
tampilannya :






5. Selanjutnya, setelah memilih sumber untuk me – restore ambil dari mana. Akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan data/software yang telah di backup berada di locak C; , di documents and settings, administrator dan di my document. Kalau sudah benar dan cocok klik next. Sebagai berikut tampilannya :




6. Selanjutnya, setelah semuanya di atur dengan benar dan baik. Maka muncul tampilan yang berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan bahwa me – restore data/software telah siap untuk melakukan restore, dan langsung saja klik restore. Sebagai berikut tampilannya :




7. Selanjutnya, setelah tadi di klik restore untuk melakukan restore data/software. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan bahwa proses tersebut sedang proses me – restore data/software. Dan tunggu proses hingga selesai atau 100%. Sebagai berikut tampilan :




8. Selanjutnya, setelah proses restore data/software selesai. Muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan bahwa me – restore data/software telah selesai, dan klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :



9. Selanjutnya, setelah selesai me – restore data nya dan di klik Ok. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan bahwa me – restore telah selesai, langsung saja klik finish. Sebagai berikut tampilannya :




10. Selesai dechhhhh me – restore data/software dengan software NERO 8……….



Maaf ya para pembaca kalau penulis ada salah - salah kata atau ada yang kurang jelas. Selamat mencoba…………………..




By Create : Achmad Fauzie (TKJ 5)

0 komentar:

Posting Komentar