ShoutMix chat widget

Rabu, 18 November 2009

Cara Mem – Backup Data Atau Software Dengan Software NERO 8



Apliksai NERO 8
Ukuran huruf


Untuk masalah mem – backup data/software tidaklah susah kalau mau menguasai bagaimana cara mem – backup. Software untuk masalah backup itu banyak sekali contohnya seperti Backup Utility (software bawaan dari windows), Norton Ghost, NERO (Versi Berapa Saja), dan lain – lain. Penulis akan membahas bagaimana cara mem – backup data/software dengan NERO 8. Tapi setidaknya untuk mem – backup harus sudah ada/sudah di install software NERO 8 nya, kalau belum download di internet dan Tanya sama bang Google. Berikut langkah – langkah mem – backup di bawah ini :

1. Double klik pada icon , Tunggu proses loading selesai , setelah itu klik icon dan cari
icon .



2. Setelah langkah – langkah pertama selesai, muncul tampilan awal untuk mem – backup. Untuk mem – backup cari kolom icon , dan untuk memulai backup klik icon . Sebagai berikut tampilannya :








3. Selanjutnya, setelah di klik icon backup wizard. Muncul tampilan awal untuk memulai mem – backup, kerika tampilan awal muncul klik next saja dan jika tideaik jadi untuk mem – backupnya klik cancel. Sebagai berikut tampilannya :









4. Selanjutnya, setelah itu akan muncul tampilan yang mununjukkan sumber untuk mem – backup ambil dari mana. Di sana ada dua pilihan yang pertama pilih files dan folder yang kedua gunakan evisting mem – backup. Langsung saja pilih pilihan yang pertama yaitu pilih files dan folder, setelah di pilih lalu klik next. Sebagai berikut tampilannya :





Rata Tengah


5. Selanjutnya, setelah memilih sumber untuk mem – backup ambil dari mana. Akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan data/software mana yang harus di backup, contoh penulis ambil untuk mem – backup yaitu My Documents dan kalau sudah ada yang tepat untuk di backup tinggal di ceklis saja yang sudah tersedia. Lalu atur files/folder karena di sana ada dua yaitu pertama standard view dan kedua selected files view. Penulis pilih standards view, dan klik next untuk melanjutkan mam – backup. Sebagai berikut tampilannya :








6. Selanjutnya, setelah memilih bahan untuk di backup. Akan muncul tampilan yang berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan mensetting backup, artinya target/tempat penyimpanan untuk backup nanti di simpan dimana. Contoh, penulis simpan backup nya di c:/ yaitu di My Documents. Setelah itu backup type nya penulis pilih full backup, Jangan lupa di kasih nama backup nya contohnya penulis kasih nama backupnya Administrator dan yang utama yaitu pengaturan setting compress backup dengan cara klik icon , dan pilih compress data before backup lalu ceklis. Setelah itu setting compress nya dengan cara klik icon , pilih normal saja jangan terlalu tinggi berikut gambarnya : . dan setalah semuanya selesai di atur klik next. Sebagai berikut tampilannya :








7. Selanjutnya, setelah semuanya di atur dengan benar dan baik. Maka muncul tampilan yang berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan bahwa mem – backup data/software telah siap untuk melakukan backup, dan langsung saja klik Backup. Sebagai berikut tampilannya :








8. Selanjutnya, setelah tadi di klik Backup untuk melakukan backup data. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan bahwa proses tersebut sedang copy bayangan, yang artinya sedang copy hanya bayangan saja dan setelah selesai copy bayangan selesai. Baru mulai copy dan backup yang yang benerannya. Sebagai berikut tampilan :









9. Selanjutnya, setelah proses copy bayangan selesai. Baru compressing dan copy data yang benerannya mulai. Tunggu saja sampai 100% / sampai selesai. Sebagai berikut tampilannya :








10. Selanjutnya, setelah menuggu – menunggu sampai jenggot kebakaran (ha 100x…..). akhirnya selesai juga mem – backup data nya dan klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :








11. Selanjutnya, setelah selesai mem – backup data nya dan di klik Ok. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mununjukkan bahwa mem – backup telah selesai, langsung saj klik finish. Sebagai berikut tampilannya :








12. Selesai dechhhhh mem – backup data dengan software NERO 8……….







Maaf ya para pembaca kalau penulis ada salah - salah kata atau ada yang kurang jelas. Selamat mencoba…………………..













By Create : Achmad Fauzie (TKJ 5)


0 komentar:

Poskan Komentar