ShoutMix chat widget

Rabu, 02 Desember 2009

Backup Data Dengan Cara Burning Data di Software NERO 8

Aplikasi NERO 8

Setelah penulis melakukan Backup data atau Restore, Copy CD to CD / DVD to DVD, Erase (menghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD). Dan sekarang penulis akan menerangkan bagaimana cara mem – Beckup dengan cara Burning Data di Software NERO 8. Lagi – lagi di software NERO 8, memang software NERO 8 sangat membantu para pengguna untuk melakukan hal-hal yang terpenting dalam masalah Backup, Copy, Erase dan sebagainya. Langsung saja ke intinya yaitu mem – Backup dengan cara Burning Data di software NERO 8. Sebagai berikut langkah – langkahnya :

1. Double klik pada icon , Tunggu proses loading selesai , setelah itu klik icon .

2. Selanjutnya, setelah di klik icon Data Burning. Untuk memulai backup data dengan cara Data Burning, klik icon . untuk mencari/menambah file/data yang ingin di backup.

3. Selanjutnya, setelah tadi di klik icon Add. Penulis ambil data/file yang ingin di backup yaitu file Packet Tracer 4 dan Games Flash, setelah itu klik Open atau tekan Enter. Seperti berikut tampilannya :






4. Setelah itu, beri nama pada CD/DVD R/RW. Contoh penulis beri nama CD/DVD penulis yaitu Latihan Backup Data, setelah di beri nama CD/DVD nya. Atur pengaturan Burning nya yaitu dengan cara klik icon , setelah di atur dengan benar/baik klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :






5. Selanjutnya, setelah di beri nama CD/DVD dan Di atur pengaturan Burning nya. Sekarang tinggal di di klik icon , untuk memulai Backup Data dengan Cara Data Burning. Setelah di klik tinggu proses Burning Data selesai hinga 100% atau Successful. Sebagai berikut tampilannnya :







6. Tunggu ya proses Burning Data nya selesai. Gak lama kok……………



7. Selanjutnya, setelah menunggu – nunggu proses Burning Data selesai. Akhirnya selesai juga proses Burning Data, lalu klik Ok. Sebagai berikut tampilannya :




8. Selanjutnya, setelah Burning Data selesai. Untuk cara mengecek apakah Burning Data yang tadi apakah benar-benar sama atau tidaknya dengan cara klik , klik icon dan pilih icon . Habis itu lihat apakah sama atau tidak, sebelum penulis memulai Burning Data tadi penulis memilih file Packet Traser dan Games Flash. Dan hasilnya sama, Sebagai berikut tampilannya :




9. Selesai dech penulis menerangkan bagaimana cara Mem – Backup Data dengan cara Burning Data di Software NERO 8.



Maaf ya para pembaca kalau penulis ada salah - salah kata atau ada yang kurang jelas. Selamat mencoba…………………..





By Create : Achmad Fauzie (TKJ 5)

0 komentar:

Poskan Komentar