smadav antivirus indonesia

ShoutMix chat widget

Minggu, 28 Maret 2010

Hati - hati Scanning Dokumen Yang Terinfeksi Virus



Ingin berbagi pengalaman, melanjutkan artikel sebelumnya tentang virus yang menginfeksi dokumen word dan excel. Hal ini karena penyebarannya sudah cukup luas dan aksinya cukup merugikan. Akhirnya setelah sekitar satu bulan lebih, antivirus dengan update terbaru sudah dapat mendeteksi virus dan dokumen yang terkena virus tersebut ( saya menggunakan AVG free edition dan sudah berhasil mendeteksi, untuk AV yang lain saya belum tahu ).
Saya sarankan hati-hati sebelum melakukan scanning dokumen yang terinfeksi virus tersebut. Ketika saya melakukan scanning dan AntiVirus berhasil mendeteksi, baik virus aslinya maupun dokumen yang terkena virus,  saya tidak mengecek settingnya dan ternyata semuanya filenya langsung dihapus. Karena beberapa file masih penting akhirnya saya harus mengembalikan file yang terhapus dengan software khusus. Maka sebelum melakukan scanning dokumen, silahkan dicek settingnya. Akan lebih baik jika dilakukan restore semua file yang terinfeksi terlebih dahulu, baru dilakukan scanning dengan antivirus.
Saat ini tools Restore my files versi terbaru sudah direlease, hanya ada 1 perbaikan pada versi ini, yaitu kecepatan mendeteksi file yang terinfeksi. Dibandingkan dengan versi sebelumnya proses deteksi jauh lebih cepat. Saya sangat mengharapkan masukan dan saran untuk tools ini, sehingga bisa lebih baik. Download Restore my files 1.0 RC 2

Maaf ya para pembaca kalau penulis ada salah - salah kata atau ada yang kurang jelas. Selamat mencoba…………………..





By Create : Achmad Fauzie (TKJ 5)


0 komentar:

Posting Komentar